Indikasi kejanggalan pemilihan vote sms dalam penentuan pulau komodo sebagai salah satu dari 7 kejaiban dunia



menurut sayapemilihan melalui sms oleh New7Wonders sebagai penyelenggara swasta yang di prakarsai Bernard Weber ini ,sangat kurang elegan dan janggal.


pertama : Bisasaja terjadi ketidak jujuran dalam pengiriman sms, dan lebih berkesankompetisi.
Intinya siapayang paling banyak sms dialah yang menang. Bisa jadi penentuan pemenang New7Wondersdi tentukan oleh seorang hacker.


kedua : Denganmenggunakan sms ada perputaran UANG di sini.





ketiga : UNESCO inginmenegaskan bahwa tidak ada hubungan apapun antara program Warisan DuniaUNESCO, yang bertujuan untuk melindungi warisan dunia, dankampanye saat ini tentang “The New 7 Wonders of the World”.





Keempat : PemerintahIndonesia membayar licensefee sebagai tuan rumah penyelenggaraan deklarasi sebesar US$ 10juta atau menyiapkan US$ 35 juta sebagai biaya penyelenggaraan acara deklarasi.
K elima :pemerintah Indonesia menarik mundur Taman Nasional Komodo sebagai finalis dalamajang pemilihan tujuh keajaiban alam baru atau "New Seven Wonders of Nature" 
menurut  Ir. Jero Wacik, SE  di Jakarta, Senin, 15 Agustus 2011."Penyelenggara tidak memiliki kredibilitas yang dapatdipertanggungjawabkan." Pada akhirnya N7W pada akhir Desember 2010 MENGANCAM akan mengeliminasi pulau komodo sebagai finalis N7W.





Yang palingpenting : lembaga resmi UNESCO di bawah PBB , sudah  menetapkan TamanNasional Komodo sebagai worldheritage  atau Situs WarisanDunia pada tahun 1991.
bisa di lihat di : http://whc.unesco.org/en/list/609


bagaimana pendapat posters mengenai hal ini ? dan mungkin adakejanggalan2 lain yang bisa posters tambahkan......
0 Komentar untuk "Indikasi kejanggalan pemilihan vote sms dalam penentuan pulau komodo sebagai salah satu dari 7 kejaiban dunia"

Back To Top